MENU TUTUP

Ketua DPRD Hadiri Forum Perangkat Daerah ( FPD), Hamdani Pemerintah Di Minta Hentikan Pembangunan yang Tidak Pro Rakyat !

Rabu, 26 Februari 2020 | 14:15:29 WIB | Di Baca : 2020 Kali
Ketua DPRD Hadiri Forum Perangkat Daerah ( FPD), Hamdani  Pemerintah Di Minta Hentikan Pembangunan yang Tidak Pro Rakyat ! Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani.MS.Sip Menghadiri Acara Forum Perangkat Daerah yang Dilakukan dinas Kesehatan di Kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru di Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Rabu (26/02/2020).

Hamdani menuturkan dalam agenda kali ini merupakan pembahasan tahapan awal penyusunan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi ini bagaimana mensinergiskan Renja dari Dinas, DPRD Pekanbaru diundang karena di DPRD ada juga beberapa usulan dari masyarakat yang berkaitan dengan Dinas Kesehatan selaku OPD Pemko Pekanbaru sebelum nanti menjadi RKPD untuk proses APBD 2021," cakap Hamdani seusia acara.

Selanjutnya, Politisi PKS ini menjelaskan bahwa DPRD dalam hal ini memberikan masukan dan juga gambaran untuk menyempurnakan visi misi Walikota dan Walikota Pekanbaru.

Terkait dengan banyaknya OPD yang mengeluhkan anggaran, Hamdani tidak menampik hal tersebut bahwa saat ini anggaran yang ada di Pemko Pekanbaru sedang mengalami permasalahan.

"Tidak perlu kita sembunyikan lagi dan sedang bermasalah, ada ratusan miliar tunda bayar dan harus melakukan efisiensi kedepannya dan proyek-proyek atau kegiatan yang tidak penting ini harusnya ditunda," ucapnya.

Hamdani juga mengaku dirinya mendapatkan laporan bahwa saat ini ada pegawai yang tidak menerima tunjangan selama 4 bulan sampai dengan 5 bulan.

"Insentif RT/RW juga tidak dibayarkan berberapa bulan dan ada beberapa honor belum dibayar, memang tidak ada kewajiban tapikan sudah ada dianggarkan dan seharusnya ini menjadi perhatian," jelasnya.

Terlebih terkait dengan tunjangan pegawai yang sudah diatur didalam undang-undang, Hamdani berharap pada tahun 2021 Pemko Pekanbaru menghentikan proyek-proyek yang mana seharusnya bisa ditunda.

"Bayarkan dulu hak-hak orang yang membantu  memaksimalkan kerja Pemko Pekanbaru. Kasihan pegawai, kasihan RT/RW, guru MDA yang hak nya tidak dapatkan. Disisi lain ada proyek yang gak penting itu dimasukkan, itukan gak masukan akal menurut saya," tukasnya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

2

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

3
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

4

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

5

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau